Sepenggal cerita, sedikit kisah, apa yang kulihat, yang semua tak terbendung hanya sampai di otak --- Selamat datang di blog pribadi Hendra Deni Saputra Naibaho

article terbaru

Sabtu, 24 Desember 2011

Keserhanaan Jiwa Seorang Mentri Negara BUMN, Dahlan Iskan

Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan punya segudang fasilitas sesuai jabatannya. Tapi Dahlan tetap selalu mencoba hidup sederhana. Termasuk ketika akan menghadiri rapat kabinet di Istana Bogor, Jawa Barat, pria kelahiran Magetan, Jawa Timur, 17 Agustus 1951 itu berangkat menggunakan kereta api.

"Lewat jalan tol juga saya ingin lihat Jasa Marga bagaimana pelayannya kepada masyarakat. Naik kereta api saya juga bisa lihat bagaimana PT KAI mengoperasikan keretanya," tutur Dahlan ungkapkan alasannya dalam kereta api Commuter Line, Jumat (23/12).

Perjalanan menyenangkan bagi Dahlan. Ia turut merasakan keluhan sejumlah penumpang, yakni berpindah kereta api. Hal itu dirasakan ketika kereta yang ditumpangi sampai di Depok, Dahlan pindah jurusan Bogor. Sepanjang perjalanan, banyak yang ia lihat.

Pada kesempatan itu Dahlan memuji upaya perubahan yang ditempuh PT KAI. "Manajemen PT KAI sekarang sudah banyak lakukan perubahan besar-besaran, dan saya ingin terus mendorong dia," ucap mantan Direktur Utama PLN.

[HDSN;Lip6/hdsn]

0 komentar:

Posting Komentar

sponsor