Sepenggal cerita, sedikit kisah, apa yang kulihat, yang semua tak terbendung hanya sampai di otak --- Selamat datang di blog pribadi Hendra Deni Saputra Naibaho

article terbaru

Jumat, 23 Desember 2011

Software bikin semua modem bisa bertelepon

Salam semua rekan-rekan blogger.......

Sebelumnya aku mau cerita sedikit. Belum lama ini aku baru membeli modem baru karena modemku sebelumnya patah. Menyedihkan!!! Tips sedikit buat rekan-rekan blogger yang mau membeli modem, jangan beli modem dengan ujung USB yang flip alias bisa dilipat, karena sangat rentan rusak dan patah. Jadi kmbali lagi dengan cerita tadi, saat aku membeli modem baru ini aku bertanya, "ada gak mbak, modem yang bisa dipakai bertelepon??" tapi mbak-nya menjawab "Wah, gak ada tuh modem yang bisa nelepon". Pikirku, masa iya modem ga ada yang bisa untuk telepon, setahuku modem vodavone aja bisa dipakai bertelepon. Lagipula logikanya modem itu kan sudah seperti ponsel juga, buktinya sekarang semua modem sudah bisa SMS.
Lalu sankin penasarannya, aku search lah sama mbah Google. Eh, ternyata ada juga software Mobile Partner yang support untuk bertelepon. Ternyata huawei modem itu dari dulu ampe skrng sama aja, driver nya itu-itu juga, cuma bedanya, yang lama dikit fasilitas pendukung menu dari software, sementara yang baru sudah lebih lengkap. So.......... kalian bisa update software terbarunya. Caranya download aja dari : http://www.4shared.com/file/uvWk1dH2/Mobile_Partner_v160010601500.html. App ini sudah terlengkap saat ini, ada fasilitas Internet koneksi ada phone call ada video call ada sms ada mms bahkan ada fasilitas GPS juga.

Rata-rata semua modem huawei bisa pake, mungkin saja ada sedikit tipe modem yang gak bisa. bila ternyata tidak bisa kemungkinan modemnya itu dilock dari  salah satu provider penyedia jasa telepon yg afiliasi dengan modem itu, mungkin dari T-SEL atau XL atau m3 atau indosat dll.
Tapi jangan panik kamu juga bisa unlock modem kamu itu sendiri tinggal download app nya di http://www.dc-unlocker.com/downloads/get/03FpJrhM 

Sekarang step by step penggunaan software mobile partner terbaru itu.
aku sarankan software dan driver lama huawei dibuang saja / diuninstall gpp, karena drivernya sama aja dengan yang dipake oleh mobile partner terbaru ini, meskipun kalian baca beda nama, misal pake MTS connect dll, gak masalah.

Setelah kalian pake mobile partner kemudian lakukan setting dari awal mulai internet koneksi sesuaikan dengan sebelumnya, masih ingat kan. Kalo lupa catat dulu settingan internet koneksi dari software lama dinotepad dan disave, baru lakukan uninstall. SELAMAT MENCOBA...... :)

[HDSN/hdsn]

5 komentar:

Anonim mengatakan...

makasih gan infonya....

Anonim mengatakan...

linknya data not found update dong

rahmadani mengatakan...

woi mana kinknya ga bener tuh

Anonim mengatakan...

pakai di warner bisa kagak gan ?

Anonim mengatakan...

hoax, link kosong

Posting Komentar

sponsor