Sepenggal cerita, sedikit kisah, apa yang kulihat, yang semua tak terbendung hanya sampai di otak --- Selamat datang di blog pribadi Hendra Deni Saputra Naibaho

article terbaru

Senin, 19 Desember 2011

Sampaikan Aspirasi, GMKI Unika St.Thomas SU Medan Lakukan Long March [matatelinga.com]

matatelinga - Medan, Aksi solidaritas dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dalam menyampaikan aspiasinya terhadap pemerintah untuk dapat memberikan jaminan keamanan terhadap setiap warga Negara dalam beribadah disampaikan GMKI dengan melakukan Long March.

Aksi Long March GMKI yang tergabung dalam mahasiswa St. Thomas UNIKA dimulai dari Jalan Setia Budi hingga menuju Jalan Dr. Mansyur tepatnya di simpang jalan menuju Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat (16/12/2011) sekira pukul 19.30 wib.


Pantauan matatelinga.com, aksi Long March tersebut diikuti puluhan anggota GMKI yang tergabung dari mahasiswa Unika St. Thomas  dengan berjalan kaki dari Jalan Setia Budi hingga sampai persimpangan Jalan Dr. Mansyur sempat sediit terganggu. Meski tidak mengalami kemacatan yang parah.

Para mahasiswa juga membawa obor, lilin sebagai bentuk cahaya yang dapat membawa perubahan. Tidak hanya itu, para mashasiswa juga menyanyikan lalgu-lagu rohani sebagai bentuk solidartas dalam penyambutan hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember mendatang.

Roy Kardo Sitanggang kordinator lapangan kepada Starberita mengatakan, aksi long March yang digelar merupakan bentuk protes atas bebrapa peristiwa yang realitas miris yang mengarah kepada kekerasan yan diperbuat oleh suatu golongan dalam menghalangi orang lain untuk melakukan ibadah.
“Aksi ini agar pemeriintah bisa lebih jeli dan segera melakukan peindakan terhadap para pelaku kekerasan yang dilakukan secara anarkis hingga berujung kepada tindakan hokum. Untuk itu, aparat kepolisian juga dituntut lebih jeli,” kata Roy Kardo.(SDR)

0 komentar:

Posting Komentar

sponsor