Sepenggal cerita, sedikit kisah, apa yang kulihat, yang semua tak terbendung hanya sampai di otak --- Selamat datang di blog pribadi Hendra Deni Saputra Naibaho

article terbaru

Senin, 24 Oktober 2011

Agar Dapat Masuk, Jadilah Kecil..!!!

 Kukutip dari Glorianet.org

Di salah satu lokasi perumahan ada beberapa orang mengayak pasir. Mengayak pasir tujuannya untuk memisahkan pasir halus dan pasir kasar. Pasir kasar tidak dipakai untuk pembangunan , yang dipakai pasir halus. Dalam proses mengayak ada sekian juta pasir yang diseleksi. Tidak semua pasir bisa dipakai. Tiap-tiap bitur pasir berusaha agar dapat melawati proses mengayakkan dan menjadi salah satu butir pasir yang halus. Dari sekian banyak pasir yang tersedia ternyata tidak semua pasir dipakai atau dilibatkan dalam proses pembangunan rumah. Hanya pasir yang benar-benar mengikuti proses seleksi dan memenuhi kriteria yang dilibatkan.
Demikian juga manusia agar dapat masuk dan terlibat dalam karya penyelematan manusia perlu melalui tahap pengayakan. Hanya orang-orang yang berkualitas saja yang masuk dan dilibatkan dalam misi Allah tersebut. Proses seleksi ini memang perlu dilakukan agar terpilih orang-orang yang siap menjalankan misi Allah. Orang yang siap berarti mempunyai kualitas yang lebih dibandingkan orang lain.


Kualitas lebih artinya orang yang mau, mampu dan berani “mengecilkan” diri, “mengehaluskan” diri itulah yang terpilihan dan terlibat dalam misi Allah. Mengecilkan diri bukan hanya dalam artian fisik, ragawi dan duniawi, tetapi “kecil” yang dimaksud adalah kecil iman, halus keyakinan. Hanya oranag-orang yang “kecil” dan “halus” secara iman mampu dan dapat melalui dan masuk seleksi Allah.

Misi Allah bukan mainan tetapi misi luar biasa untuk itu dicari orang yang luar biasa pula, yaitu ditengah dunia yang menuntut serba tinggi jabatan, tinggi kekayaan. Dunia menuntut yang tinggi dan besar agar terlihat dan dihormati orang atau dunia. Tetapi Allah meminta yang kecil dan halus agar tidak dilihat oleh dunia. Allah membutuhkan orang yang bersedia menjadi kecil dan halus karena orang seperti itulah yang dapat masuk Kerajaan Allah. Hanya orang yang tidak terlihat dunia tetapi mampu memberi rasa dalam dunia. Itulah hakekat misi Allah

Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untukmasuk, tetapi tidak akan dapat. (Lukas 13:24)

Malang, 151004

Koko

0 komentar:

Posting Komentar

sponsor