Sepenggal cerita, sedikit kisah, apa yang kulihat, yang semua tak terbendung hanya sampai di otak --- Selamat datang di blog pribadi Hendra Deni Saputra Naibaho

article terbaru

Senin, 24 Oktober 2011

Batik batak-ku....!!!

ini namanya batik lima suku batak
Horas............!!!

Ada yang udah kenal ama aku gak ya?? Aku anak kelahiran tanah Melayu, hidup remaja di lingkungan Minang, tetapi darahku tetaplah BATAK!!! Aku bangga, sangat bangga...!!! Apalagi setelah kutemukan setuatu yang beda saat ini dengan "Bangso"-ku ini. Belum brapa lama ini aku di perkenalkan dengan saudara-saudaraku Naposo Batak yang sama sepertiku yang cinta mati dengan budaya batak. Buat kami Batak itu sudah harga mati. Mereka memperkenalkanku pada salah satu inovasi budaya batak. Salah satunya yang paling membuatku tertarik adalah karya mereka yaitu Batik Gorga [motif batak]. 

Setelah lama kelamaan kami berkenalan dan mulai mendiskusikan tentang karya mereka, aku mulai berpikir untuk menyebar luaskan karya inovasi budaya tercintaku ini. Berangkat dari hasil pengamatanku selama beberapa kali berkunjung ke tempat-tempat wisata di Sumatera Utara, yang desain-desain bajunya yang sangat membosankan. Bahkan ada pula desain yang sudah beberapa tahun berulang kali ku temui. Apakah ini tidak menjemukan? tentu saja!! Bagaimana tidak para wisatawan pun nantinya pasti bakal menurun untuk berkunjung ke Tano Batak-ku ini. Inilah yang mengantarkan kami untuk mulai merancang kerjasama memasarkan Kain Batik Gorga ke seluruh Sumatera Utara. 

150.000 untuk sebuah mahakarya putra-putri batak :)
Belum lama ini aku telah menerima satu contoh kainnya, dan bisa kupastikan kalau ini sangat berkualitas. Aku benar-benar semakin optimis setelah melihat langsung Kain Batik Gorga ini. Selain tulsan batiknya yang sangat "Batak", teksture kainnya juga sangat nyaman disentuh. Langsung saat aku menerima kiriman kain ini, aku spontan mengambil gambarnya dan ku-upload ke akun Facebook. Dan semakin optimisnya lagi tak terhingga aku ini setelah fotonya terpublikasi, banyak respon positif kuterima. Bahkan ada teman lama yang berkata akan membelinya berapa pun harganya. wow!!!

Targetku awal tahun ini rencana ini sudah bisa kurealisasikan dengan bantuan dari berbagai pihak. Mohon doa restu dari teman-teman blogger sekalian untuk rencanaku ini. Thank you.. :)

Lihat jg koleksi motif lainnya:

DAUN SIRIH MERAH
harga : 300.000 IDR [belum ongkos kirim]
ukuran : 200 x 110 cm

GORGA BODAT
harga : 450.000 IDR [belum ongkos kirim]
ukuran : 200 x 110 cm

GORGA CERIA
harga : 120.000 IDR [belum ongkos kirim]
ukuran : 200 x 110 cm
GORGA SAWIT TOSCA
harga : 300.000 IDR [belum ongkos kirim]
ukuran : 200 x 110 cm

ULU PAUNG
harga : 350.000 IDR [belum ongkos kirim]
ukuran : 200 x 110 cm

HOT INFO:
  • untuk pemesanan 100potong diskon 10%
  • pemesanan hub Hendra Deni Saputra Naibaho [0852-70764016]


[HDSN/hdsn]

0 komentar:

Posting Komentar

sponsor