Sepenggal cerita, sedikit kisah, apa yang kulihat, yang semua tak terbendung hanya sampai di otak --- Selamat datang di blog pribadi Hendra Deni Saputra Naibaho

article terbaru

Rabu, 26 Oktober 2011

Rokok, si RACUN dunia...!!!!

ROKOK adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantubg negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun daun tembakau yang telah di cacah. Rokok dibakar pada salah satu ujung nya dan di biarkan membara agar asap nyadapat dihirup lewat mulut pada ujung lain.


ROKOK biasanya di jual dalam bungkusan berbentuk kotak atau keemasan kertas yang dapat dimasukkan dengan mudah kedadalam kantong. Sejak beberapa tahun terakhir ,bungkusan juga umum nya disertai dengan pesan KESEHATAN yang memperingatkan perokok akan bahaya kesehatan yang dapat ditimbulkan dari merokok misalnya kanker paru-paru atau serangan jantung (walau dalam kenyataan nya itu hanya tinggal hiasan,jarang sekali di patuhi).

Betapa bahaya merokok sebenarnya disadari sepenuhnya oleh para perokok.
Mereka menyadarai rokok sebagai benda beracun yang hanya memberi efek santai dan sugesti. Dan di balik efek atau kenikmatan sesaat yang di hadirkan rokok itu, terkandung BAHAYA yang sangat besar bagi orang yang merokok maupun orang disekitar perokok yang bukan perokok tentu nya .

ASAP ROKOK mengandung kurang lebih 4.000 bahan kimia yang 200 diantara nya BERACUN dan 43 jenis lain nya menyebabkan KANKER bagi tubuh .

Beberapa ZAT yang sangat berbahaya yaitu TAR, NIKOTIN,KARBON MONOKSIDA dan lain nya .Bahkan asap rokok yang baru mati di asbak mengandung tiga kali lipat bahan pemicu kanker di udara dan 50 kali mengandung bahan PENGEIRITASI MATA dan PERNAPASAN.

Semangkin pendek rokok semangkin tinggi kadar racun yang siap melayang ke udara.Suatu tempat yang di penuhi polusi asap rokok adalah tempat yang lebih berbahaya dari pada polusi di jalanan raya yang macet.

0 komentar:

Posting Komentar

sponsor